Klopp memberikan kabar terbaru tentang cedera Firmino

Jurgen Klopp mengatakan cedera Roberto Firmino lebih baik daripada yang ditakutkan pertama kali dan mengatakan itu akan menjadi ‘kesalahan besar’ untuk berpikir ia tidak bisa bermain melawan Watford besok malam.

Firmino cedera setelah setengah jam bermain saat Liverpool bermain imbang 0-0 melwan Manchester United di Old Trafford Minggu lalu.

Pemain Brasil itu kemudian terlihat meninggalkan Old Trafford dengan tongkat dan manajer Klopp mengungkapkan bahwa ia menderita masalah pergelangan kaki.

Sementara Klopp mengakui pertandingan Watford mungkin datang terlalu cepat untuk strikernya, ia menolak untuk mengesampingkannya dan berharap dia siap ketika mereka pergi ke Everton dalam derby Merseyside pada hari Minggu.

“Dia terlihat bagus dan sehat kami jelas beruntung,” demikian pelatih asal Jerman itu memberikan keterangan pers.

“Ini tidak seserius yang kami kira pada saat pertama, tetapi jika Bobby meninggalkan lapangan, itu bukan pertanda baik.

“Kami bermain besok dan itu akan sangat dekat untuk itu, tetapi masih ada peluang untuk derby.

“Karena ini Bobby, saya akan mengatakan ‘ya [ada kesempatan untuk Watford]’, tetapi saya tidak tahu apakah saya akan menggunakan kesempatan itu.

“Menulis Bobby adalah kesalahan besar karena dia pulih dengan sangat cepat.”

Klopp dapat memanggil Divock Origi atau Daniel Sturridge untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Firmino, sementara Mohamed Salah bisa bermain melalui tengah dengan Xherdan Shaqiri menggantikan tempatnya.

Origi, Sturridge dan Shaqiri hanya memiliki 14 Liga Premier yang dimulai di antara mereka musim ini, tetapi Klopp menegaskan dia yakin akan kemampuan mereka untuk maju jika diperlukan.

“Itulah sifat bermain untuk klub seperti Liverpool – Anda memiliki beberapa pemain yang tidak memiliki 500.000 menit sebelum mereka memulai pertandingan berikutnya,” tambahnya.

“Tapi kualitasnya masih banyak.

“Jika kami harus mengubah beberapa hal, kami akan berubah. Kami mengubah beberapa hal selama musim ini.

“Tapi jelas Bobby selalu terlibat. Bukan itu masalahnya kali ini.

“Tetapi kami memiliki opsi yang akan kami pilih sebagai permulaan, salah satunya dan, mungkin selama pertandingan, yang kedua.

“Jika ada sesuatu yang baik dalam situasi itu Watford tidak tahu apa yang akan kita lakukan, jadi kita tidak akan membicarakan hal itu.”

Liverpool akan menjamu Watford pada laga hari Rabu esok pada pukul 03.00 WIB dan kemudian harus bersiap untuk melakukan perjalanan ke stadion tetangga untuk melakukan laga melawan rival abadi mereka Everton di laga derby Merseyside hari minggu ini.